Goa Pindul di Gunung Kidul Jogja untuk wisata cave tubing

Posted by masminto 19 comments

Goa-pindul-cave-tubing-di-gunungkidul-jogja-photo

Jogjakarta memiliki banyak sekali obyek wisata gua yang menarik untuk dikunjungi. Lokasi wisata gua atau cave tubing di Jogja dapat dengan mudah di jangkau dengan kendaraan tidak terkecuali dengan sepeda. Salah sau contoh wisata gua di Jogja yang menarika adalah Gua Pindul di gunungkidul Jogjakarta. Berikut sekilas tentang gua pindul yang berlokasi di didaerah Gunung Kidul, Yogyakarta, tepatnya di daerah Dusun Gelaran I, Bejiharjo, Karangmojo, Gunung Kidul, Yogyakarta. Selain Gua Pindul di Gunung kidul juga memiliki wisata gua lainnya seperti Gua Seropan, dan gua Kalisuci. Gua Pindul memiliki sejarah atau cerita tersendiri.

gua-pindul-gunung-kidul-jogja-photos

Nama Gua Pindul berasal dari sebuah kisah dimana ada seorang pemuda yang bernama Joko Singlulung mencari ayahnya yang hilang, dengan menyusuri banyak hutan dan gua, tiba-tiba dia terantuk kepalanya di salah satu batu di gua ini, gua dimana dia terantuk inilah akhirnya dinamakan Gua Pindul.

Gua Pindul memiliki keindahan yang unik diantaranya kilauan stalakmit dan stalagmit yang berwarna putih kristal di berbagai sudut di gua. Ditengah Gua, ada sebuah ruangan yang agak besar, dengan lubang diatasnya, sinar matahari yang masuk melalui lubang ini membuat suasana semakin indah.  Tiket masuk Rp. 50.000, – dengan fasilitas pemandu, snack ala desa, makan dan peralatan. Bila anda  sudah membawa perlengkapan sendiri, seperti baju pelampung, ban karet dan lain sebagainya, dapat langsung masuk secara gratis di tempat ini, akan tetapi jika anda tidak membawa persiapan dari rumah, maka anda cukup membayar

19 Comments
Feb 25, 2012
8:38 am
#1 puji suswati :

Terimakasih atas pelayanan kemarin, ini merupakan wisata yang tak terlupakan…makasih javabali trans wisata

Aug 28, 2012
5:25 pm
#2 Achmad :

untuk sekarang objek wisatanya masih di buka kah? saya tertarik :D

Sep 26, 2012
2:37 pm
#3 masminto :

Masih ada mas

Dec 24, 2012
4:43 am
#4 ellen :

Saya mau booking buat tgl 28 desember apakah masih bisa?
Apakah petualangan ini aman untuk anak usia 7-9thn? Dan jugauntuk orang tua jmur 55 thn keatas?tolong infonya,makasihh

Apr 11, 2013
2:34 pm
#5 obby :

iyoo indah banget deh pokok na djamin dak nyesel gw ja udah 7 kali kesana….

Apr 26, 2013
10:40 am
#6 sunan :

Ass. mas aku mau bawa romongan 100 orang giman bisa bantu kirim tawaran paketnya… sunan@oase_edutainment

bekasi

Apr 29, 2013
8:13 am
#7 masminto :

Bisa mas, segera saya kirim.

May 8, 2013
12:49 am

Mas kalau tiket masuk saja berapa ? nanti didalam cuma duduk-duduk sama lihat pemandangan saja.

May 13, 2013
5:38 am
#9 Amie :

Mba, saya rencananya mau kesana dengan rombongan kurang lbh 10 org, harga tiket 50rb itu sdh termasuk makan siang ya? Apakah kami bisa dapat special discount jika rombongan sekitar 10 orang?

Jul 8, 2013
1:05 pm
#10 santi kurnia :

sya dan temn2 mau kesana, mas.. bisa dikirimkan paketnya ke suntea_orange@yahoo.com

Jul 12, 2013
7:41 am
#11 masminto :
Jul 12, 2013
7:48 am
#12 masminto :

belum termasuk makan siang

Jul 12, 2013
7:48 am
#13 masminto :

harga mulai 75 ribu per orang

Jul 27, 2013
3:43 am
#14 Wisata Goa Pindul :

Goa pindul memeng keren oiii, sekedar informasi, sekarang paket wisata di goa pindul semakin bertambah, bukan hanya penelusuran goa saja mas , tetapi ada rafting, outbound, offroad dll. Monggo berkunjung lagi ke goa pindul, diajakin temen temen yg lainnya ya, bagi yang nggak hapal jalan, kami siap menjemput dari jalan raya, GRATIS !, silahkan hubungi kami untuk bantuan penjemputan.

Nov 22, 2013
2:36 am
#15 masminto :

bisa bu

Dec 11, 2013
4:24 am
#16 smp wahidiyah :

Ass. mas aku mau bawa romongan 150 orang giman bisa bantu kirim tawaran paketnya??

Dec 18, 2013
3:53 am
#17 masminto :

Terimakasih sebelumnya atas apresiasinya terhadap produk Paket Tour dari kami, sesuai permintaaan sudah kami kirimkan email paket Wisata di Jogja Untuk Siswa Sekolah. Mohon di cek emailnya. Untuk Informasi lebih detai mengenai paket yang kami tawarkan dpat menghubungi 08156868141

Apr 3, 2014
7:11 pm
#18 Gelaran Indah :

Thanks ulasannya Mas Harminto, sama-sama alumni Kamadipa, bolehlah kita jalin silaturahmi bisnis, terutama Gua Pindul dan sekitarnya.

Apr 7, 2014
7:47 am
#19 Dedeh :

mas rencana tgl 16 mei saya mau ke sana, masuk gua pindul harus booking dulu atau datang langsung bisa mas.
terima kasih

Leave a Comment

Name

Email

Website

Previous Post
«
Next Post
»
Volz by WP Themes In conjunction with India Travel Guide , Swagct , The Big Chop